Happy Sunday

ImageSetelah bertahun tahun gak pernah kebaktian jam 7 pagi.. (karena di gereja saya yang di Busan pun paling pagi kebaktian jam 9) untuk pertama kalinya saya kebaktian jam 7 pagi hari ini.. alasannya karena malas gereja sendirian di gereja baru saya disini.. belum kenal siapa siapa ㅠㅠ.. Akhirnya dengan segenap tenaga dan kekuatan bulan, saya memaksa diri saya bangun pagi ini dan mengikuti jejak bapak bos dan istrinya gereja jam 7 pagi.

Malam sebelumnya, setelah pertimbangan panjang bakal ke gereja jam berapa.. akhirnya saya mengsms anaknya si pak dan bu bos, yang merupakan manager saya buat bilang klo saya bakal pergi ke gereja bareng mama papanya dia pagi ini (bingung yah? hotel dimana saya kerja sekarang emang hotel keluarga gt..) haha

Sesuai hasil percakapan saya dengan si manager.. atau biasa saya menyebutnya dengan sebutan koko bos (karena umurnya gak beda jauh sama saya) saya akhirnya turun ke lobby hotel tepat jam 6,50 dan dengan tenang nunggu di lobby.. (gak punya pula nomor hape bapak dan ibu bos –“) 5 menit lewat dan saya mulai gelisah.. saya pun bertanya pada senior saya yang lagi kerja di front office dan dia bilang klo bapak dan ibu bos udah turun ke basement.. 설마…. masa sih saya ditinggal.. pikir saya..

SAYANGNYA.. saya selisih jalan sama si bapak dan ibu bos. bapak dan ibu bos berangkat tepat jam 6.50 setelah mereka ngecek ke lobby saya belum ada dan mereka pikir saya gak kebangun.. (padahal saat itu saya lagi turun ke bawah..) dan saya ditinggal begitu saja.. ㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠ cobaan besar banget nii pagi pagi buta 😦

hmmmm.. jujur kesel juga sih awalnya.. saya juga udah keburu seger gini pagi pagi.. setelah sempat bingung dan menimbang nimbang apa yang harus saya lakukan (sambil sempet sempetnya bantuin para tamu bule yang kebingungan..) saya akhirnya memutuskan naik taksi sendirian ke gereja..

sesampainya di gereja, kebaktian sudah mulai dan saya terlambat sekitar 5 menit. gereja saya ini memang hanya gereja kecil.. dan terbukti yang datang kebaktian jam hanya beberapa keluarga saja, dan gak sampe 15 orang deh rasanya.. haha saya pun dengan mudah menemukan dimana pak dan bu bos berada.. dan saya pun mengendap ngendap duduk ke tempat kosong di sebelah mereka. sebenarnya sempat terpikir juga “aduh males juga klo diocehin atau ditegur karena dikira telat bangun nih sama mereka..” (berhubung sedikit masih kesal karena ditinggal) tapi… setibanya disana.. wajah kaget dan senyum ramah bapak dan ibu bos ketika melihat saya muncul langsung meluapkan kekesalan saya.. pendeta dari mimbar melihat saya datang pun langsung melemparkan senyuman hangatnya ke saya. ibu bos pun langsung memegang tangan saya, dan setelah dia menyadari klo tangan saya dingin, beliau tak henti hentinya memegang dan meremas pelan tangan saya supaya tangan saya menjadi hangat kembali.

Setelah mendengarkan kotbah yang bagus dan menyanyikan beberapa lagu pujian..kebaktian pun selesai. Saya pulang dengan hati senang dan dengan semangat baru bersama bapak dan ibu bos.. haha 🙂

kehangatan pendeta.. rasa sayang yang melimpah yang didapat dari bapak dan ibu boss.. waktu yang indah bersama Tuhan.. berkat dan kasihNYA yang melimpah diatas saya.. berhasil mewarnai minggu pagi saya..

bagaimana hari minggu anda?? semoga tidak kalah berwarna dengan saya 🙂

selamat hari minggu! selamat malam! besok sudah senin lagiii yah.. semuanya SEMANGAT..

Leave a comment